Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit

Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Rambut dan Kulit



Anda akan terkejut dengan ramuan sederhana ini tidak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan namun juga manfaat kecantikan untuk memperbaiki penampilan kulit Anda, rambut dan banyak lagi! Lihat saja daftarnya di bawah ini:

1. Mengtasi Rambut Rontok dan Rambut Tipis

Apakah Anda tiba-tiba menghadapi rambut rontok? Bawang putih bisa jadi jawabannya. Bahkan rambut yang menipis bisa menyebabkan kekosongan yang tak sedap dipandang pada kulit kepala Anda. Kesenjangan ini bisa diisi dengan mengoleskan bawang putih di kulit kepala Anda. Bawang putih merangsang folikel rambut dan membuat rambut tumbuh lebih tebal dan kuat.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Mencoba menumbuhkan rambut? Cobalah minyak rambut bekas minyak bawang putih yang bisa Anda aplikasikan setiap hari di kulit kepala Anda. Cukup panaskan sedikit minyak kelapa dan biarkan beberapa siung bawang putih hancur di dalamnya. Saring dan simpan dalam botol. Ramuan ini luar biasa dan bagus untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat.

3. Mengobati Ketombe

Obat terbaik untuk ketombe tidak lain adalah bawang putih. Banyak senyawa dalam bawang putih termasuk belerang, allicin dan mineral berharga membantu menahan pembentukan ketombe dan meninggalkan kulit kepala yang berkilau bersih.

4. Menghilangkan Jerawat

Sejauh ini obat terbaik untuk jerawat  adalah bawang putih. Ini karena bawang putih kaya akan zat antibakteri dan antimikroba yang menghancurkan bakteri penyebab jerawat, bahkan lebih baik daripada obat yang dibeli di toko! Gunakan bawang putih sebagai perawatan spot pada jerawat dan jerawat dengan menggosok lembut bawang putih yang diiris dicampur dengan madu di atasnya. Ingatlah untuk melakukan tes tempel pada pergelangan tangan Anda untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap obat ini.

5. Menghilangkan Komedo

Komedo bisa dikurangi dengan bawang putih. Senyawa ampuh dalam bawang putih membantu mengelupas dan mengurangi ukuran komedo, membuat mereka tampak jauh lebih kecil dan kurang menonjol. Ini juga mencegah pori-pori terinfeksi dan meninggalkan bekas luka di belakang. Ingatlah untuk melakukan tes tempel pada pergelangan tangan Anda untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap obat ini.

6. Membantu dalam menurunkan berat badan

Memiliki sosok langsing sangat menyumbang keindahan dan daya tarik seseorang. Saat dimakan, bawang putih membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih cepat. Ini akan membantu menurunkan berat badan. Bawang putih juga bagus untuk pencernaan.

7. Mengatasi Kebotakan

Semua sayuran kaya belerang seperti bawang putih, kol, dan bawang telah dicurigai mampu mengatasi kebotakan. Sulfur dalam bawang putih memegang peranan penting dalam mengobati botak secara alami. Oleskan jus bawang putih ke tempat botak untuk meregenerasi rambut.

8. Untuk Kesehatan Kuku

Kuku rapuh dan rapuh bisa diperkuat dengan menggosok bawang putih pada mereka. Sifat antioksidan dalam bawang putih membantu menguatkan kuku. Bawang putih juga bisa memperbaiki dan mencegah infeksi pada kuku dan kutikula. Kuku kusam, bernoda dan kuning juga bisa dicerahkan dengan bawang putih.

9. Mengobati Infeksi Jamur pada kulit

Infeksi jamur bisa muncul dimana saja di kulit dan bisa sangat gatal. Bila infeksi jamur terjadi di kulit kepala, bisa menyebabkan rambut rontok. Bawang putih memiliki khasiat anti jamur yang bisa menghilangkan infeksi jamur. Ingatlah untuk melakukan tes tempel pada pergelangan tangan Anda untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap obat ini.


Perhatian: Bawang putih sangat manjur dan bisa menyebabkan sensasi terbakar jika digunakan langsung pada kulit dan dalam jumlah besar. Silahkan mencampurnya dengan bahan lain seperti susu, air atau madu sebelum diaplikasikan. 

Bagaimana? Apa manfaat kecantikan favorit Anda dari bawang putih?

*bila ada sesuatu yang tidak anda pahami, dapat anda tanyakan melalui bilik komen

Comments