Rahasia Bawang Putih Dalam Mengatasi Masalah Kesehatan

Bawang putih ditambahkan ke berbagai masakan yang dimasak untuk membuat mereka enak, itu adalah hal yanv biasa. Perlu anda ketahui, bawang putih bisa mengobati berbagai masalah kesehatan.



1. Melindungi Anda Dari Nyamuk

Penting untuk melindungi diri dan keluarga Anda dari gigitan nyamuk karena gigitan nyamuk bisa membuat Anda atau keluarga anda sakit. Jangan mengira hanya gigitan nyamuk yang menyebabkan sensasi gatal dan menyebalkan saja. Ini berakibat pada penyakit dan meningkatkan risiko pengembangan beberapa masalah kesehatan serius yang mengancam jiwa seperti chikungunya, demam berdarah, dan zika, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan beberapa obat nyamuk yang dijual di toko kelontong. Tapi mengejutkan penelitian mengatakan bahwa nyamuk tidak menyukai bawang putih. Karena itu, bawang putih dianggap sebagai obat nyamuk alami yang hebat.

Untuk menghindari gigitan nyamuk, Anda hanya perlu membuat campuran minyak bawang putih, lilin lebah dan petroleum jelly sebagai obat alami dan menggosoknya di kaki dan lengan Anda.

Selain itu, ada beberapa cara yang membantu Anda mencegah gigitan serangga. Misalnya, Anda hanya perlu menggunakan AC di kamar Anda. Pastikan selalu ada jendela tempat Anda tidur. Jaga kebersihan ruangan Anda dan dianjurkan tidur di bawah jaring nyamuk.

2. Mencegah Berbagai Macam Penyakit Termasuk Flu

Ada banyak bukti yang membuktikan keefektifan bawang putih dalam memerangi penyakit terutama flu. Selama musim dingin, banyak orang menderita penyakit flu yang disebabkan oleh bakteri. Dikatakan bahwa orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah lebih rentan terhadap penyakit. Sistem kekebalan tubuh yang lemah memainkan peran penting dalam membantu tubuh Anda melawan bakteri yang menyebabkan penyakit dan penyakit. Semakin kuat sistem kekebalan tubuh Anda semakin cepat proses penyembuhannya. Penting untuk mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Suplementasi bawang putih dikatakan bisa meningkatkan fungsi protektif dari sistem kekebalan tubuh. Banyak penelitian dan penelitian telah dilakukan sepanjang sejarah manusia untuk membuktikan keefektifan bawang putih. Satu studi besar yang dilakukan selama 12 minggu telah menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi suplemen bawang putih setiap hari akan mengurangi risiko terkena flu sekitar 63%, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi. Gejala pilek dan flu biasa umumnya berkurang 70% setelah mengkonsumsi suplemen bawang putih selama 5 hari. Studi lain menyimpulkan bahwa mengkonsumsi 2,56 gram ekstrak bawang putih setiap hari akan mengurangi jumlah hari sakit sebesar 61%. Semua penelitian dan penelitian yang dilakukan telah membuktikan manfaat luar biasa dari bawang putih dalam mencegah dan mengobati penyakit secara signifikan.

Jika Anda rentan terhadap pilek dan penyakit, menambahkan bawang putih ke dalam makanan Anda sangat membantu. Meskipun suplemen bawang putih efektif dalam mencegah dan mengurangi penyakit umum termasuk flu biasa dan flu, Anda harus memastikan bahwa Anda hanya mengkonsumsi suplemen bawang putih jika dijelaskan atau setelah berkonsultasi dengan dokter dengan hati-hati.

*Penting untuk menghindari konsumsi secara berlebihan, alangkah baiknya anda borkonsultasi terlebih dahulu


3. Menurunkan Kolesterol

Kita semua tahu bahwa mengonsumsi makanan yang kaya kolesterol akan membuat kita berisiko terkena kadar kolesterol tinggi. Namun, tak banyak orang yang tahu akibat tingginya kadar kolesterol. Kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu pendorong utama penyakit jantung yang mengancam kehidupan banyak orang. Namun, rasanya sulit untuk menghindari semua makanan tinggi kolesterol terutama saat Anda harus berpartisipasi dalam pesta.

Untungnya, ada banyak cara alami yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Salah satu solusi bagi seseorang yang mengalami kolesterol tinggi adalah bawang putih. Mengambil suplemen bawang putih setiap hari dikatakan menurunkan kolesterol total dan LDL hingga 15%. Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat sedangkan kolesterol HDL bagus. Bawang putih efektif menurunkan LDL namun bawang putih tidak mempengaruhi kolesterol HDL. Karena bawang putih bisa membantu menurunkan kadar kolesterol serta kadar trigliserida, termasuk bawang putih dalam makanan sehari-hari atau mengonsumsi suplemen bawang putih akan melindungi kesehatan Anda.

4. Mengatasi Demensia dan Alzheimer

Penyakit demensia dan Alzheimer adalah masalah pikiran yang terkait dengan ingatan. Yang mana paling rentan terhadap masalah ini bila Anda sudah tua, adalah hal yang biasa untuk mengalami pikun. Namun, dalam kasus yang lebih parah, pikun akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari Anda secara negatif dan Anda tidak dapat melakukan aktivitas dasar. Ini berarti Anda menderita penyakit Demensia atau Alzheimer. Karena penyebab pasti penyakit ini masih ditemukan dan tidak ada obat yang bisa mengatasi masalah ini secara tuntas. Dalam beberapa rentang demensia dan penyakit Alzheimer, kita hanya bisa menghambat perkembangan penyakit ini.

Mencegah demensia dan penyakit Alzheimer pertama, dengan makan sehat, berolahraga secara teratur dan menghindari stres. Makanan yang kaya serat dengan antioksidan sangat dianjurkan dikonsumsi jika Anda menderita demensia dan penyakit Alzheimer atau hanya ingin mencegah masalah ini. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan oksidatif. Sayangnya, proses penuaan akan meningkatkan risiko pengembangan kerusakan ini. Inilah alasan mengapa kita harus mengonsumsi makanan kaya antioksidan untuk menghindari kerusakan oksidatif.

Salah satu bahan antioksidannya adalah bawang putih. Banyak bukti telah menunjukkan bahwa antioksidan dalam bawang putih efektif mendukung mekanisme perlindungan tubuh Anda. Ini akan menjadi ide bagus jika Anda bisa menambahkan siung bawang putih di berbagai masakan atau salad yang dimasak. Namun, jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, Anda harus mengkonsumsi suplemen bawang putih dosis tinggi karena akan meningkatkan enzim antioksidan tubuh dan mengurangi stres oksidatif untuk sebagian besar. Stres oksidatif juga merupakan salah satu pengalaman yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi.

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Setiap tahun, banyak orang meninggal karena penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung. Meski ada banyak faktor penyebab penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama penyakit ini.

Banyak penelitian menyimpulkan bahwa konsumsi bawang putih dan suplementasi akan mengatur dan mengurangi tekanan darah secara signifikan pada penderita tekanan darah tinggi. Dalam studi lain, mengkonsumsi 600-1.500 mg ekstrak bawang putih dapat mengendalikan tekanan darah selama 24 minggu. Ekstrak bawang putih atau suplemen ditemukan seefektif dan sebagai Atenolol, obat yang mengobati tekanan darah tinggi.

Orang yang menderita tekanan darah tinggi dapat menambahkan siung bawang putih dalam makanan sehari-hari atau mengkonsumsi ekstrak bawang putih. Namun, jika Anda ingin menerima efek yang diinginkan lebih tinggi, Anda bisa mengonsumsi suplemen bawang putih yang dijual dengan mudah di apotek atau toko kesehatan terdekat.

*Penting untuk memastikan bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter dengan hati-hati untuk menghindari potensi efek samping yang tidak diinginkan.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari bawang putih yang belum sempat saya tulis dalam artikel ini

Comments